Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jasa Pengacara Perceraian di Jakarta

Perkawinan dan perceraian di Indonesia diatur dalam UU Nomor 1 Tahun 1994. Perkawinan adalah sebuah ikatan lahir dan batin antara seorang wanita dan pria yang kemudian disebut sebagai suami istri. Pernikahan ini bertujuan untuk membangun keluarga dengan dasar Ketuhanan yang Maha Esa.

Perkawinan sah yang dilakukan secara hukum negara dapat dipisahkan secara hukum negara pula. Terjadinya perceraian untuk suatu perkawinan yang sah di mata hukum membutuhkan putusan pengadilan.

Pengacara perceraian bisa memiliki andil untuk membantu suatu gugatan perceraian hingga mendapatkan putusan hakim di pengadilan. Prosesnya dapat sederhana tetapi juga bisa rumit karena setiap pasangan memiliki kondisi perkawinan dan perceraian yang berbeda-beda.

Kasus Perkawinan dan Perceraian yang Umum di Indonesia

Perkara perceraian tentunya akan menguras tenaga dan emosi. Anda menghadapi kasus perceraian yang dapat menimbulkan efek stress berkepanjangan jika tidak segera diselesaikan. Penyelesaian kasus perkawinan dan perceraian yang legal dilakukan melalui persidangan di pengadilan agama.

Beberapa perkara perkawinan dan perceraian yang umum antara lain pengesahan perkawinan, pembatalan perkawinan, perkawinan WNI dengan warga negara asing, pembagian gono-gini, sengketa hak asuh, gugatan cerai ASN, dan gugatan cerai umum di pengadilan.

Apabila kasusnya merupakan kasus ganda, maka pengacara perceraian benar-benar dibutuhkan. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan, mulai dari konsultasi, pendampingan, penanganan kasus hukum, memberikan opini hukum, mewakili di pengadilan, dan lain sebagainya.

Kebanyakan kasus perceraian di pengadilan membutuhkan proses yang lama dan rumit. Inilah yang menjadi alasan mengapa jasa pengacara perceraian Jakarta sangat membantu. Selain memudahkan dan melancarkan proses perceraian, pengacara juga dapat mewakili Anda pada persidangan agar dapat menentukan argumentasi yang tepat sesuai tujuan Anda.

Namun memilih pengacara perceraian tidak bisa sembarangan.

Memilih Jasa Pengacara Perceraian

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih pengacara. Hal ini penting agar Anda bisa mendapatkan pendampingan hukum yang sesuai kebutuhan. Lalu, apa saja yang harus dipertimbangkan? Berikut tips memilih pengacara yang perlu Anda pertimbangkan.

  1. Memiliki lisensi pengacara

Seorang pengacara harus memiliki lisensi resmi untuk bisa menjalankan tugasnya di dunia hukum. Lisensi pengacara secara resmi dikeluarkan oleh organisasi advokat yang diakui undang-undang.

Jadi sebelum Anda memilih pengacara untuk mengurusi perjanjian pra nikah, perceraian, sengketa hak asuh, dan lainnya, pastikan pengacara tersebut sudah memiliki lisensi resmi. Ini penting agar proses di pengadilan dapat berjalan lancar.

  1. Pengacara yang profesional dan amanah

Poin berikutnya yang harus Anda perhatikan sebelum menggunakan jasa pengacara perceraian adalah bagaimana komunikasi Anda dengan pengacara yang bersangkutan. Seorang pengacara profesional tentunya akan terbuka kepada klien dengan memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan.

Selain profesional dalam menangani perkara hukum, seorang pengacara yang baik juga harus amanah. Artinya dapat membantu Anda sebaik-baiknya dari awal hingga perkara selesai di pengadilan.

  1. Berpengalaman di bidangnya

Sebelum menggunakan pengacara untuk perjanjian perkawinan Anda, pastikan pengacara tersebut memiliki pengalaman yang jelas. Anda dapat memeriksa track record dari profil pengacara seperti pengalaman menangani perceraian, sengketa hak waris, hak asuh, dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan pengacara yang tepat sesuai tujuan Anda dengan mempertimbangkan latar belakang dari pengacara tersebut. Pertimbangkan untuk menggunakan jasa pengacara yang sudah berpengalaman di bidangnya untuk membantu menyelesaikan kasus Anda.

  1. Biaya jasa yang wajar

Ketika akan menggunakan jasa pengacara perceraian, sebaiknya Anda tidak langsung tergiur tarif yang sangat murah atau di bawah rata-rata jasa pengacara.

Agar kasus perceraian, pembagian harta gono gini, hingga penetapan hak asuh bisa seadil-adilnya untuk Anda, pilihlah jasa pengacara profesional. Biasanya jasa profesional memasang tarif atau biaya jasa yang wajar.

Pastikan biaya pengacara sesuai dengan kualitas layanan yang pengacara tersebut berikan. Jangan sampai Anda salah memilih pengacara perceraian yang tidak kompeten hanya karena tarif yang ditawarkan. Penting juga untuk Anda menanyakan biaya jasa yang harus dikeluarkan mulai dari awal hingga proses persidangan selesai.

Kenapa Memilih Legal Keluarga?

Legal Keluarga adalah layanan konsultasi hukum dan jasa pengacara perceraian, pembatalan perkawinan, pembagian harta gono gini, hak asuh, asal usul anak, sengketa utang piutang, sengketa properti, sengketa pertanahan, ahli waris, dan pembagian warisan.

Profesional dan Amanah

Legal Keluarga mengutamakan mediasi kekeluargaan tanpa mengesampingkan profesionalisme dalam membantu permasalahan klien. Menyediakan jasa pengacara perceraian yang profesional dan berintegritas. Dengan beberapa mitra pengacara yang amanah menjaga informasi klien serta solutif untuk membantu kasus-kasus para klien dengan sebaik-baiknya.

Penyelesaian Efisien

Legal Keluarga siap membantu klien dalam menyelesaikan perkara-perkara hukum keluarga dengan efisien dan biaya terjangkau.

Anda dapat menggunakan fasilitas konsultasi untuk kasus hak asuh anak, perceraian, pembatalan perkawinan, atau lainnya secara online maupun tatap muka.

Transparan dan Jujur

Kebutuhan klien menjadi prioritas utama bagi Legal Keluarga. Anda tidak perlu khawatir, karena Legal Keluarga memberikan layanan yang transparan dan jujur untuk semua klien yang membutuhkan jasa pengacara perceraian, pembatalan perkawinan, atau perkara lain khususnya hukum keluarga. Anda dapat berkonsultasi dengan konsultan yang berpengalaman dan juga ramah.

Berpengalaman

Legal Keluarga merupakan layanan konsultasi hukum dan pengacara yang akan membantu Anda menghadapi perkara-perkara hukum keluarga seperti penetapan ahli waris dan harta warisan. Mitra pengacara berpengalaman yang sudah menerima konsultasi ribuan klien dengan permasalahan seperti perceraian, cerai dari luar negeri, itsbat nikah, asal usul anak, pengakuan anak, dan perkara utang piutang.

Jangkauan Layanan Luas

Legal Keluarga memiliki mitra pengacara perceraian dengan wilayah layanan mencakup beberapa kota seperti Jakarta selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Tangerang Selatan, Bogor, Depok, Tangerang Kota, Bekasi, Tigaraksa, dan tidak menutup kemungkinan untuk wilayah lain.

Butuh Jasa Pengacara dan Konsultasi Hukum?

Jangan biarkan permasalahan perceraian, perwalian anak, dan permasalahan hukum lainnya membebani hidup Anda. Hubungi Legal Keluarga untuk konsultasi dan jasa pengacara yang siap membantu Anda menghadapi persidangan hingga selesai.

Cakupan Area Layanan Legal Keluarga

Layanan Legal Keluarga secara efektif di lingkungan Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri di beberapa daerah berikut.

DKI Jakarta

Tangerang

Depok

Bogor

Konsultasi Via Chat

Hubungi Legal Keluarga sekarang juga, melalui telephone maupun WhatsApp. Anda bisa berkonsultasi dan menggunakan jasa pengacara perceraian terbaik dari Legal Keluarga.

ILS Law Firm

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?